26.8.05

my first (and last) Lion Air flight

Sabtu kemarin berangkat ke Jakarta buat ketemu Jasmine =) naik Lion Air dari Solo... jadwalnya pas cocok.. terus mikir, lumayan ngirit, 50%nya Garuda.. tapi walahhhh... serem banget... ngaa bakal naek lagi deh... pertama.. pesawatnya telat datang dari Jakarta, jadi delaynya 1 jam (sorry banget Min.. jadi nunggu 1 jam di airport...)

terus.. pas masuk pesawat.. konfigurasi kursinya 2-3 (A,B, aisle/gang,C,D,E).. MD 90.. udah tua deh kayanya.. sempit banget.. mau masukin kotak oleh2 ke luggage compartment di atas, ngga muat..terus, pas mau duduk di kursi, pas passenger di depan saya udah mundurin kursinya dikit, paling 5 cm, saya bener2 ngga bisa masuk, mesti minta kursinya ditegakin.. sempit banget.. (atau saya yang gendut banget ya? hehehe..) terus.. pas diperhatiin.. meja/tray saya & passenger sebelah saya kok lain.. saya lihat2, ternyata lain2 semua.. ada yang putih, abu2, hitem.. clip penutup/pemegang tray ke kursi juga, ada yang bunder, ada yang kotak.. waduh.. kayanya barang seadanya/seketemunya di gudang dipasang aja, udah ngga standar lagi...

terus... pas mau landing... pesawatnya goyang2 kiri-kanan... lah... bikin mabok... pas touchdown juga, keras banget.. dukkkk... tapi udah seneng banget, pokoknya nyampe, hehe...(pulang ke Solo naik Garuda ^_^)

waktu kemarin nyampe Solo, cerita ke cousin.. ternyata ada temen dia naik Lion dari jakarta ke Solo, pas mau landing, roda pesawatnya ngga mau turun!!!! sampe karpetnya diangkat terus co-pilotnya harus turunin secara manual... terus temen kerja juga cerita, adiknya naik Lion dari Solo ke Jakarta, roda pesawatnya juga ngga mau turun, harus manual juga.. pesawatnya sama kali ya...

----> kesimpulan: jangan naik Lion Air.. kalau mau ngirit, mending ngirit pas shopping aja.. =)