12.8.05


dulu Jl Pasteur di depan Biofarma penuh pohon palem.. udah ditebang semua gara-gara overpass =( tapi.. gantinya sekarang Jl Terusan Pasteur yang ditanemin pohon palem.. tapi masih belum sepanjang jalan.. pohon2nya masih pendek2..


dulu bandung cuma punya makro.. skrg ada giant di Ter.Pasteur & BSM.. carrefour di holis.. mallnya juga dibangun terus.. di pasirkaliki bawah, deket stasiun KA, lagi dibangun apa square gitu, ngga tahu namanya.. di braga lagi dibangun city walk, mungkin mirip ama ci-walk di cihampelas.. di sukajadi, bekasnya kantor polisi, katanya udah mulai dibangun juga.. setiabudi supermarket juga sekarang gede, nembus ke hegarmanah, jadi 4 lantai.. tapi sultan plaza di chiampelas tutup, kurang laku..

di yogya, makro udah buka, di ring road.. waktu kapan lewat, ampun antrian mobil yang mau masuk panjaaaaang bangeeeett.. ngga kebayang, dalem makronya kaya apa ya? hehe.. yogya juga lagi bangun berapa mall tuh.. deket ambarrukmo.. ama mana lagi, ngga ngerti.. di solo katanya makro juga mau dibangun, di daerah tipes, tapi izin pembangunannya masih nyangkut..

heran ya.. kalau baca koran, BBM naik terus.. Rp anjlok terus.. pemerintah kurang dana ini itu.. ada yang masih busung lapar di NTB.. listrik di jalan2 byk yg dipademin, supaya hemat BBM.. etc etc.. kayanya Indonesia itu bukannya maju, tapi mundur.. tapi kalau liat toko & mall dibangun terus.. kayanya 'wah, hebat' .. tapi ngga ngerti, yang belanjanya siapa, apa segitu banyak toko bisa hidup semua?? atau ntar, lama2 kaya sultan plaza juga, pada kosong & tutup..